Sabtu, 14 Juli 2012

Game / Permainan

Kelereng bambu
Kelereng bambu adalah game yang harus menyusun bambu-bambu yang sudah di potong ya kira-kira berjumlah 10 buah lah. Disini kita harus menyusun bambu tersebut sebagai jalan untuk kelereng yang akan di gulirkan atau di glundungkan lah bahasa kerenya dari ujung ke ujung yang lain hingga memasuki pipa yang berukuran ½. Terbatas pada waktu kelompok kami hanya bisa memasukan setidaknya 12 kelereng. Jumlah yang terkecil di bandingkan dengan kelompok lain.

Spider wap
Spider wap adalah game dimana kita harus melewati atau menyebrangi tali rapia atau rumput jepang saya biasa menyebutnya yang sudah diikatkan di tiang membentuk kotak-kotak dan semua anggota harus melewati tali dari satu sisi ke sisi yang lain tanpa boleh menyentuh tali rapia tersebut. Dan disini kita harus menerapkan strategi untuk menyebrangkan satu persatu dari setiap anggota kelompok kami. Point utama di game ini adalah kerjasama dan kekompakan untuk mengangkat orang dan menyeberangkannya melewati tali tersebut. Setelah semua anggota sudah melewati tali tersebut, tinggalah satu anggota terakhir di sisi lain yang
belum melewati tali. Bagian ini adalah bagian yang paling sulit karena tidak ada lagi anggota di sisi tersebut, tapi untungnya dengan strateggi yang matang dan kerjasam yang bagus dari tiap orang akhirnya anggota kami yang terakhit bisa melewati tapi tersebut tanpa menyentuh talinya. Allhamdulillah ya sesuatu J

Ranjau musuh
Ranjau musuh adalah game dimana kita harus bisa melewati lorong berbentuk persegi dan berliku-liku ala latihan perang tentara. Disini kita harus melewati itu tanpa menyentuh dinding dan atap yang terbuat dari tali rapia jika tersentuh maka harus kembali. Kembali pun dengan merangkak mundur. Tidak berdiri kemudian kembali. Pada permainan ini peranan pimpinan sangatlah penting, bagaimana pimpinan harus mengarahkan anggotanya untuk mencapai finish dengan selamat dan tidak menyentuh tali serta fokus terhadap mahkotanya. Setiap anggota harus bisa mempercayakan semuanya kepada pimpinan.

Menembus Waktu
Menembus waktu adalah game dimana ada kotak-kotak yang ada di lantai dan kita harus melewati kotak-kotak tersebut sesuai dengan petunjuk. Petunjuk ini berupa gambar yang sama dengan yang ada di lantai tetapi telah di arsir jalan mana yang boleh kita lewati. Disini kita hanya di beri waktu 1 menit untuk menghafalkan gambar kotak yang di asir tersebut. Ini melatih kita untuk mengingat dan berkonsentrasi terhadap suatu hal. Tetapi pada permainan ini saya harus mengulang 2 kali karena salah melewati jalan. Ini tandanya saya kurang konsentrasi dalam melakukannya.(apa yang lu pikirin).

Pipa air
Permainan ini adalah permainan yang paling seru menurut saya, di permainan ini kita disuruh menutupi lubang-lubang yang ada di pipa yang tingginya kira-kira 2,5 meter, pipa ini akan di isi air supaya dapat mengelurkan bola yang ada di dalam pipa tersebut. Di sini saya menggendong atau memanggul lah istilah kerenya temen saya yang akan mengisi air ke pipa tersebut. Kelompok yang mencatat waktu tercepatlah yang keluar sebagai pemenang. Awalnya kelompok kami senang dan banggalah bisa menempuh waktu 50 detik untuk mengeluarkan bola tersebut tapi nyatanya kelompok kerbau lah yang menjadi juara dengan waktu 32 detik kalau tidak salah. Sudah basah kuyup kalah lagi, ya apa boleh buat saya hanya bisa menerima kekalahan dengan lapang dada. Cie J

Keseimbangan air
Game selanjutnya masih juga mengenai air (air lagi air lagi). Game ini dinamakan keseimbangan air (mungkin). Di game ini ada area kotak sekitar 5x3 meter(kalau meterannya gak salah) dan di dalam kotak tersebut ada sebuah ember besar dan kita harus mengisi penuh ember tersebut dengan ember kecil yang sudah di sediakan, terlihat mudah kan. Tapi tunggu dulu ember kecil itu kita harus ikat dengan menggunakan 4 tali yang ada dan dipegang oleh anggota kelompok, setelah mengikat tali ke ember kecil dadi dengan simpul ikat ala pramuka gitu anggota yang lain bertugas untuk mengisi air ke ember yang besar lainya. Setelah peluit dibunyikan saya langsung menyiapkan air dan anggota yang lain menyeimbangkan ember kecil untuk mengisikannya ke ember besar walaupun cara kami sudah benar dan kami yakin menjadi juara di game kali ini kami hanya mendapatkan posisi kedua di bawah kelompok matahari.

Menyambung potensi
Akhirnya sampai juga di game terakhir,, namanya potensi diri jadi lu tau gak sob(J) disini kita menyambung barang apapun yang kita miliki saat itu dengan barang teman satu kelompok sepanjang-panjangnya asalkan tidak sampai membuka baju sampai bugil, karena saya hanya punya slayer saya sambungin dah tu plus diri saya sendiri juga ikut di sambungin. Awalnya kelompok kami menang bersanding dengan kelompok kerbau tapi setelah di teliti kelompok kami hanya bisa di posisi ketiga. Hah, padahal sudah bergembira jadi malu dah tu.

Nah inilah pengalaman berharga yang penuh semangat dan emosi selama mengikuti outbound. Saya sangat bersyukur bisa ada disini dan saya sangat berterimakasih kepada SEAMOLEC yang telah membirikan kesempatan berharga ini dan terima kasih juga kepada bapak Stanley karena dari game yang beliau berikan banyak ilmu yang saya dapatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar